Tabung Gas 15.0 Kg Tak Bisa Ditukar di Medan

tabung-gas.jpgHari itu, stock gas di kedai tinggal 1 tabung, sedangkan 4 tabung lagi sudah kosong, untuk menjaga ketersediaan stock, serta tak ingin mengecawakan pelanggan, kami putuskan untuk menghubungi agen gas yang biasa mensupply ke kedai.
“Margon, tolong antar 4 tabung ya…” ucapku..
bang.. 15 menit lagi ya.. soalnya aku lagi keliling.. nanti aku hantar” jawab si margon..
” ok.. ku tungggu…” jawabku
20 menit kemudian, si margon datang ke kedai dengan membawa 4 tabung yang berisi..
Begitu sampai dia melirik ke tabung kosong
“… aduh…. kena kakak.. kena kakak…” katanya
“apanya yang kena ” kata si bunda


“tabung yang kek gini, 15.0 enggak bisa kak, pertamina enggak mau terima”
“lho… kami mana tau-tau, ini kan dari pelanggan dan ada logo pertaminya juga..”
“iya tapi ini tabung jakarta, pertamina sini enggak mau terima..”
kalau enggak diterima, kenapa dikeluarkan ? tanyaku..
“gini bang…” kata si margon
“aku juga enggak jelas masalahnya, tapi pesan dari si bos, tabung seperti ini enggak bisa.”

“wah.. kalau gini caranya, udah rugi aku gon, ini bukan 10 atau 20 ribu tapi ratusan ribu, tolonglah kau atur sekali ini agar bisa disisip..”
“aku coba yang bang, tapi aku enggak janji, kalau enggak bisa nanti aku kembalikan”
ok lah.. kalau gitu thanks ya..

“tapi seingatku, kau ada juga ngantar tabung yang 15.0 kesini dulu-dulu , nah itu kenapa bisa ??” tanya ku
“memang ada beberapa tabung yang bisa bang, kita harus lihat warnanya, ada kode uji ulang disampingnya..” kata si margon

“gini aja gon”, kataku
“kami juga enggak mau pening-pening masalah ini, kalau pihak kalian enggak mau terima tabung 15.0, mulai sekarang aku juga akan menolak tabung itu dari pelanggan, dan kalian juga jangan kirim tabung 15.0 lagi. cocok ??

“ok kalo gitu bang..” jawab si margon dan hari itu masalahnya selesai…

Karena kami lupa menginformasikan kepada si godek (yang jaga kedai pagi hari..) besok harinya tabung gas 15.0 kg ada lagi di kedaiku. waduh pikirku, Tanpa pikir panjang lagi, aku ajak istri untuk membawa tabung gas tsb dan coba membeli gas ke tempat lain. Aku beruntung ada kedai yang (mungkin) belum tahu masalah ini. akhirnya aku dapat menukar tabung gas tadi.

Mencermati kasus yang kami alami,
Kenapa tabung gas 15.0 Kg tidak diterima oleh agen2 pertamina ?, Apakah ini persaingan bisnis antara pembuat tabung Medan dan Jakarta ?
yang jelas, dengan kondisi ini sebagai konsumen kita DIRUGIKAN…

Nach ….berapa berat kosong tabung di rumah anda ??

2 Tanggapan

  1. Sekedar pemberitahuan nih pak..

    Segera diadakan Seminar “CARA GILA JADI PENGUSAHA” oleh bapak Purdie E Chandra

    tanggal 30 Januari 2008 ikutan yah.. jangan lupa ajak temen.🙂
    Salam sukses…

    Insya ALLAH, saya ikut pak..

  2. Oh ini ya

Tinggalkan Balasan

