Apa sich manfaat gabung dengan TDA ?

Sudah 2 bulan ini aku tergabung dalam milist TDA, banyak manfaat yang dapat aku ambil. Pernah suatu kali aku mengajak seorang teman yang sama2 buka kedai kelontong untuk gabung dengan milist TDA,

Responnya sepert ini : “ aalllaahh… paling2 seperti milist-milist biasa…yang tiap hari saling berkirim emaill. Menuh-menuhin inbox aja.. Kalu mo usaha, ya usaha aja.. ngapain harus milist-milist segala..”

“Aku setuju untuk bagian keduanya, tapi yang pertama .. entar dulu..” kataku. “ Kita ini laksana sebuah battery, kalau dipakai terus tentu ada masanya dropnya dan harus di charge lagi.. di TDA kita bisa saling berbagi informasi, semangat dan saling memotivasi, sehingga battery tadi bisa full kembali. disana juga ada peluang2 bisnis yang bisa kita tangkap”

“gini ya…”sambungnya lagi.. “mereka yang ngomong di milist itu.., pasti kebanyakan hidupnya udah enak, enggak ada kerjaan lagi, jadi kerjanya main internet aja.. Nah… kek kita gini gimana, mana sempat untuk gitu2an.. Hampir satu harian kita ngurusin kedai . Kalau peluang bisnis, ngapain jauh2 ke jakarta.., di medan juga banyak… Asal mau aja bergerak…, Aku sih bukan mau matahkan semangatmu dengan DTAmu…

“TDA….” Aku koreksi…


“iya..lah apapun namanya..tapi jelas yang kita butuhkan bukan teori-teori, tapi kerja nyata..

Perbanyak aja barang di kedai mu, pasti omset meningkat..

Aku terdiam.., tidak menyela.. Menghadapi orang seperti ini tidak boleh terbawa emosi, Apa yang dia bilang, tidak semua salah, namun visi kami memang berbeda

Aku mau punya usaha tidak hanya sebatas kedai..

Aku mau usahaku tidak hanya sebatas menunggu orang lewat,

tapi juga mempunyai pembeli yang entah dari dunia mana

Sejauh ini, TDA sangat membantu untuk pencerahan pemikiran dalam berwira usaha.. Membuat otakku menangkap ide ini dan itu. Walaupun belum terlaksana, minimal sudah terbayang kedepannya nantinya akan bagaimana..

Maju terus TDA ku…

Mari bersama menebar rahmat

Berbagi rezeki membangun negeri..

12 Tanggapan

  1. salam kenal..sukses terus dengan kedainya pak…bersama TDA membangun negeri..semua bisa kita dapatkan di TDA itu juga yang saya rasakan semnjak bergabung dengan TDA.. tak hanya charge batteri saja pak, yg tadinya belum punya batteri pun bisa punya. salam sukses

    salam kenal kembali pak

  2. Maju terus Pabandi… saya yakin dengan bergaul bersama orang-orang sukses di TDA maka kita akan ketularan suksesnya, insya Allah.

    Amiiinnn..

  3. salam kenal pak,anda beruntung mendapatkan makna TDA dalam 2 bulan.
    saya mah bru dapet makna TDA stlah 2 tahun,padahal selama ini saya jg tidak mjalankan fungsi sbg mahasiswa dgn baik. semoga qt mampu merubah wajah indonesia dengan tda

    salam kenal kembali pak, memang TDA luar biasa, saya aja yang di daerah bisa merasakan semangatnya

  4. Komunitas adalah alat bantu untuk menyukseskan misi kita,tinggal kita pilih komunitas mana yang bisa menyalurkan misi kita,TDA adalah komunitas yang tepat jika kita ingin berkembang,ayo mas kita wujudkan misi kita bersama TDA,sukses selalu

  5. semua yang dilakukan baik asal tidak merugikan orang laen…

    salam kenal

    tomy——————-> penggemar band-band legend

    http://tomyzero.wordpress.com

  6. Salam Pak Bandi,
    Memang TDA bukan faktor penentu, cuma faktor pelengkap dari diri kita yang memang mau maju, sukses … Bermanfaat atau tidaknya, tergantung dari person-nya.
    Saya memperoleh manfaat dari sharing kawan-kawan TDA, terutama semangat dan saling memberi support. Tulisan-tulisan di blognya memberi inspirasi.
    Semangat kita kadang kendor, baca-baca blog sebentar, bisa membantu….Milad TDA-2 kemaren saya banyak mendapat pelajaran berharga dari pelaku-pelaku bisnis, bukan dari dosen/coach yang cuma tau teorinya saja, tetapi mereka yang terjun langsung dan memang berhasil.
    Photo-photonya bisa dilihat di blog saya.
    Sukses ya Pak Bandi ….

  7. TDA memang komunitas yang luar biasa Pak. Saya sendiri awal bergabung dengan milist merasa kerepotan dengan inbox yang selalu penuh. Tapi setelah merasakan manfaatnya belajar dan berbagi bersama orang-orang hebat rasanya ada yang kurang dalam satu hari kalau belum buka email dari TDA. Jadi dimanapun saya berada selalu meluangkan waktu untuk membaca postingan yang hampir pasti memberi inspirasi, pengetahuan dan semangat.

    Salam FunTastic

  8. ngimana caranya berjualan selimut, saya tinggal di medan tepatnya daerah sunggal…mohon info..

  9. bagaimana cara bergabung dengan TDA..

  10. lah saya dah berapa bulan tda nya belom diaprrove juga sama moderator, jadi nggak bisa IKUTan milisnya🙂 dah minta ke moderatornya jg, dah email juga.. hhhh…🙂

  11. gabung ya…

  12. kunjungi ya..pelatihan entrepreneur
    hanya 500ribu /2thn belajarnya hanya 1 bln 2x setiap hari sabtu

    ni email aku dhini_ics@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

